English French German Italian Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 17 Mei 2010

PENGERTIAN MARGIN DAN MARGIN CALL


Setiap hari Pialang Berjangka akan melakukan perhitungan pada rekening Anda, berdasarkan harga penyelesaian (settlement price) terhadap posisi terbuka Kontrak Berjangka Anda. Bila nilai rekening Anda berkurang hingga mencapai batas jumlah margin yang harus dipertahankan (maintenance margin), biasanya sekitar 75% dari besarnya margin awal, pialang akan meminta Anda untuk menyetorkan sejumlah dana lagi alias margin call. Langkah ini dimaksudkan agar jumlah dana yang ada kembali mencapai batas margin semula sehingga tetap aman.

Bila Anda gagal memenuhi permintaan margin call tersebut dalam waktu yang ditetapkan, maka untuk mengurangi kerugian lebih lanjut atas posisi Anda yang masih terbuka tersebut, Pialang dapat menutup posisi terbuka tadi atau dilikuidasi. Bila posisi Anda dilikuidasi dalam keadaan merugi, maka kerugian tersebut tetap menjadi tanggung jawab Anda.


So, lagi-lagi harus diingatkan. Bahwa transaksi derivatif, termasuk perdagangan berjangka, merupakan investasi yang kompleks, mengandung risiko tinggi, dan belum tentu cocok bagi setiap orang. Pertanyaannya, apakah Anda termasuk kelompok mereka yang memiliki pemahaman pasar dan keterampilan trading memadai? Kalau jawabnya belum, pelajari, pahami, dan kuasai tip-triknya. PT HARVEST INTERNATIONAL FUTURES menyediakan fasilitas training yang bisa Anda ikuti secara cuma-cuma. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi kami.


Share/Bookmark
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

DAFTAR ARTIKEL

LANGGANAN ARTIKEL

Masukan alamat email anda di sini untuk berlangganan artikel:

Delivered by FeedBurner

 

INFO HARVEST INTERNATIONAL FUTURES Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha