English French German Italian Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 17 Mei 2010

PENGERTIAN SEGREGATED ACC.


Sebelum bertransaksi, Anda diharuskan menyetorkan dana ke rekening terpisah atau biasa disebut segregated account ke Pialang Berjangka. UU dan berbagai ketentuan di bawahnya mengatur dengan sangat tegas tentang rekening terpisah ini. Dana yang tersimpan di sini hanya boleh digunakan untuk kepentingan transaksi nasabah. Antara lain untuk transaksi, biaya/komisi transaksi, membayar bunga atas posisi terbuka yang menginap, atau penarikan dana oleh nasabah (Withdrawal).

Pialang Berjangka dilarang keras menggunakan dana nasabah dalam segregated account untuk kepentingan perusahaan. Operasional perusahaan seperti sewa gedung, biaya SDM, dan overhead lainnya sama sekali tidak boleh menggunakan dana dalam rekening terpisah. UU No. 32/1997 memberi ancaman sangat tegas dan keras atas pelanggaran yang terjadi di ranah ini.

Itulah sebabnya calon nasabah berhak memastikan jenis rekening yang digunakan Pialang Berjangka untuk menampung dana yang akan ditransfernya. Saat Pialang menyodorkan nomor rekening, Anda bisa memastikan jenisnya sebagai segregated account atau tidak. Caranya, lakukan konfirmasi kepada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) selaku otoritas perdagangan berjangka. Anda bisa masuk ke situs resminya, yaitu www.bappebti.go.id. Di sini ada daftar Pialang Berjangka yang telah mengantongi izin, lengkap dengan nomor rekening terpisah yang telah disetujui BAPPEBTI.

Guna keperluan check and balance, Anda juga bisa masuk ke situs PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) selaku penyelenggara bursa berjangka di Indonesia yang telah memperoleh izin dari BAPPEBTI. Situsnya adalah www.bbj-jfx.com. Kalau mau, situs milik PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) www.kjbk.co.id juga bisa Anda telusuri guna memastikan keamanan dana Anda. Kedua perusahaan tersebut adalah Self Regulatory Organization (SRO) perdagangan berjangka di Indonesi

No Rekening Terpisah atas nama PT Harvest International Futures:

- Rekening IDR PT Harvest International Futures
:

Bank Central Asia (BCA) cabang Sudirman

Gedung Chase Plaza, Jln. Jend. Sudirman Kav. 21 Jakarta

Swift Code : CENAIDJA

No A/C : 035.313.6019

- Rekening USD PT Harvest International Futures
:

Bank Central Asia (BCA) cabang Sudirman

Gedung Chase Plaza, Jln. Jend. Sudirman Kav. 21 Jakarta

Swift Code : CENAIDJA

No A/C : 035.313.4610


Share/Bookmark
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

DAFTAR ARTIKEL

LANGGANAN ARTIKEL

Masukan alamat email anda di sini untuk berlangganan artikel:

Delivered by FeedBurner

 

INFO HARVEST INTERNATIONAL FUTURES Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha